Rusia Bentuk Pasukan Siber

IRNA (23/dua) melaporkan, Sergei Shoigu, Menhan Rusia, Rabu (22/dua) di Duma (majelis rendah Rusia) mengumumkan pembentukan pasukan siber di negara itu buat menangkal realisasi ancaman-ancaman terkait bidang militer.

Shoigu mengatakan, pasukan siber ini dibandingkan dengan badan-badan kontra intelijen Angkatan Bersenjata Rusia akan relatif lebih kuat dan efektif.

Ia menambahkan, tugas pertama pasukan siber Rusia adalah melawan musuh bayangan dalam manuver “Kaukasus 2016” (isu terkini panas tahun kemudian).

Jenderal Yuri Baluyevsky, mantan Kepala Staf Gabungan Angkatan Bersenjata Rusia terkait pasukan siber ini menuturkan, dalam syarat saat ini dimana pertikaian intelijen sudah terbentuk, keberadaan pasukan siber sebagai sangat krusial.

Vladimir Putin, Presiden Rusia sebelumnya menekankan urgensi kesiapan Moskow untuk melakukan langkah efektif menghadapi ancaman-ancaman siber.

Petinggi Rusia berulangkali mengumumkan bahwa taktik mereka pada bidang keamanan siber adalah kerja sama menggunakan organisasi internasional yang aktif di bidang ini dan mengesahkan konvensi internasional menggunakan bersandar kepada berita keamanan siber global.(Dikutip dari parstoday.com)

About the author: Redaksi

Redaksional Sobolangit dot com

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.